Langsung ke konten utama

FADEL MUHAMMAD DIUSUNG MENGGANTIKAN SETYA NOVANTO SEBAGAI KETUA DPR R.I

Komunalnews,21 juli 2014 Jakarta,Ditetapkannya Setya Novanto Ketua DPR R.I dan Ketua Umum Partai Golkar    KPK menetapkan Ketua DPR RI Setya Novanto sebagai tersangka dalam kasus pengadaan e-KTP.

Dalam keterangan kepada pers Senin (17/7/2017) sore, Ketua KPK Agus Rahardjo mengkonfirmasi bahwa Setya Novanto sebagai tersangka.

"KPK menetapkan saudara SN anggota DPR periode 2009-2014 sebagai tersangka," ujar Ketua KPK Agus Rahardjo di Gedung KPK Jakarta, Senin (17/7/2017).

Dalam kasus proyek e-KTP, KPK menduga Novanto telah menguntungkan diri atau orang lain atau korporasi. Novanto juga diduga menyalahgunakan kewenangan dan jabatan. Novanto diduga ikut mengakibatkan kerugian negara Rp2,3 triliun dari nilai proyek Rp5,9 triliun.

Novanto dijerat melanggar Pasal 3 atau Pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP .Forum Konstituen Partai Golkar dan Barisan Mahasiswa dan Pelajar Golkar (Bamper Golkar) mendesak Setya Novanto mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPR.
"Ini sebagai wujud menghormati marwah DPR," ujar Harry Mulya Ketua Umum Bamper Golkar dalam keterangannya kepada Komunalnews.com, Jumat (21/7/2017).
Menurut Agus Imam Fajri Koordinator Forum Konstituen Partai Golkar (FokPG), DPR selayaknya dipimpin oleh orang yang tidak kontroversial dan bermasalah hukum.
Apalagi imbuhnya, telah banyak catatan kontroversial Setya Novanto, mulai dugaan pelanggaran etik hingga menjadi tersangka korupsi.
"Selain itu, langkah mundur ini juga untuk menekan tingginya konflik kepentingan pengusutan kasus E-KTP dengan DPR," jelasnya.
Setya Novanto sudah ditetapkan sebagai tersangka, kini tinggal KPK membuktikan bahwa Ketua Umum Golkar iru bersalah seperti yang selama ini sudah dilakukan terhadap tersangka yang lain.Dalam pertemuan Yang di hadiri oleh 100 Peserta itu.diJakarta Barat.FokPG dan Bamper Golkar Hari ini Mengirimkan Surat Permohonan Kepada Presiden Joko widodo Sebagai Kepala Negara menetapkan Fadel Muhammad Sebagai Ketua DPR R.I.Fadel Muhammad memang sudah selayaknya,karena beliau sudah sangat berpengalaman di DPR R.I dan selama ini sangat sangat harmonis dan mampu menjaga hubungan dengan Pemerintahan Jokowi,ujar harry.Fadel Muhammad juga mampu dan sangat  dikenal dan harmonis dengan seluruh Fraksi Fraksi dalam menjaga hubungan dan kerja sama di DPR."Fadel muhahammad adalah orang yang seharusnya berhak mendapatkan Posisi Ketua DPR R.I karena saat itu sesuai dengan fit and properties di DPP partai Golkar dan Pemilihan untuk menjadi Ketua DPR R.I dari Partai Golkar Fadel Muhammad unggul,dan beliaulah yang seharusnya di utus oleh Partai Golkar",ujar Agus imam fajri dari fokPG(MAF)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jusuf Kalla : Kebijakan Subsidi BBM Harus Dikurangi di Masa Mendatang

Komunalnews.com Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) mengomentari soal kebijakan subsidi BBM yang masih dilakukan pemerintah. Menurut dia, sebaiknya kebijakan itu tak dilanjutkan di masa mendatang. "Kalau dari sisi pemerintah dan tentu berpengaruh ke ekonomi nasional, pemerintah harus punya daya beli yang kuat. Karena itu, pemerintah seharusnya mengurangi dampak subsidi yang tidak perlu," kata dia dalam sesi Nation Hub, CNBC Indonesia, Kamis (18/5/2023). Ia melanjutkan bahwa subsidi memang tidak apa-apa diberikan ke masyarakat yang tidak mampu. Namun, jangan sampai dilakukan terus-menerus. Menurut JK, masyarakat sebenarnya mampu untuk membeli BBM tanpa subsidi. Ia menyinggung pengalamannya saat masih menjabat pada 2005 lalu. "Pengalaman saya waktu itu 2005 menaikkan BBM sampai 100% masyarakat menerimanya," ujarnya. JK juga mengomentari soal nilai ekspor yang naik, tetapi tidak dibarengi dengan cadangan devisa yang naik. Sementara itu, untuk kebijakan hilirisasi

Jokowi Memantapkan Posisi sebagai King Maker dalam Pilpres 2024

Komunalnews.com Manuver politik dengan gaya pembisik, sebenarnya menarik untuk ditilik. Pasalnya, manuver itu agak kurang mengena logika. Saat ini sudah ada tiga poros kekuatan politik yang siap terjun dalam Pilpres 2024. Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang mengusung Anies Baswedan, Koalisi Pendukung Ganjar Pranowo yang terdiri dari PDIP, dan PPP, serta KKIR yang mencapreskan Prabowo Subianto. Setelah PPP merapat ke kubu Ganjar, KIB tak lagi relevan. Partai Golkar kini sibuk kasak-kusuk mencari negosiasi yang paling menguntungkan. Sedangkan PAN, tak lagi jelas ke mana arah haluan. Jika peta capres sudah terkonfirmasi, pertanyaan tentang siapa yang mau mendengar bisikan Jokowi mencuat. Selain itu, ke mana sosok cawapres hasil musra akan dibisikkan juga jadi pertanyaan. Saat berpidato di depan para pendukungnya akhir pekan lalu, Jokowi tak lagi berbicara mengenai warna rambut, atau wajah yang berkerut. Dekat dengan rakyat, berani, dan paham bagaimana memajukan negeri, itulah rekomenda

Kisah Penemuan Cullinan, Berlian Terbesar di Dunia dari Tambang Afrika

 Komunalnews.com Pada 25 Januari 1905, di Tambang Premier di Pretoria, Afrika Selatan, berlian 3.106 karat ditemukan saat inspeksi rutin oleh pengawas tambang. Dengan berat 1,33 pon, berlian ini diberi nama "Cullinan". Ini disebut sebagai berlian terbesar yang pernah ditemukan. Frederick Wells, sang penemu, berada 18 kaki di bawah permukaan bumi ketika dia melihat kilatan cahaya di dinding tepat di atasnya. Dilansir History, penemuannya dipresentasikan pada sore yang sama kepada Sir Thomas Cullinan, yang memiliki tambang itu. Cullinan kemudian menjual berlian itu kepada pemerintah provinsi Transvaal, yang memberikan batu itu kepada Raja Inggris Edward VII sebagai hadiah ulang tahun. Khawatir berlian itu mungkin dicuri dalam perjalanan dari Afrika ke London, Edward mengatur untuk mengirim berlian palsu ke atas kapal uap yang penuh dengan detektif sebagai taktik pengalih perhatian. Sementara umpan perlahan-lahan berjalan dari Afrika dengan kapal, Cullinan dikirim ke Inggris dal